ITINERARY PERJALANAN UMROH

ITINERARY PERJALANAN UMROH (TENTATIF)

Hari 01 : Jakarta - Jeddah
Jama’ah berkumpul di bandara soeta  persiapan memasuki ruang imigrasi untuk pengecekan passport dan masuk ke ruang tunggu. Take Off menuju Bandara International King Abdul Aziz Jeddah. Transit di bandara International (tergantung dari pesawat yang digunakan),Landing di Bandara International
King Abdul Azis Jeddah, Proses imigrasi,perjalanan menuju madinah, Check in hotel,Isitirahat. Jika pesawat landing madinah, setelah proses imigrasi, check in hotel.

Hari 02 : Madinah
Sholat subuh berjama’ah di Masjid Nabawi, sarapan pagi kemudian melanjutkanZiarah ke makam Rasulallah SAW, para sahabat Rosul, perkuburan Baqi dan berdo’a di Raudhoh. Dilanjutkan ziarah ke masjid Ali, masjid Abu Bakar dan masjid ghomamah, Sholat Rawatib di Masjid Nabawi


Hari 03 : Madinah
Setelah shalat subuh dan sarapan pagi, para Jama’ah bersiap-siap untuk ziarah dengan Bus AC menuju  Jabal Uhud, Masjid Kuba, Masjid kiblatain,   perkebunan kurma daN masjid Sab’ah. Shalat Rawatib di Masjid Nabawi Sholat Berjamaah di Masjid Nabawi.

Hari 04 : Madinah - Makkah
Setelah Sholat subuh dan sarapan pagi, para Jama’ah merapihkan barang bawaan , mandi ihram guna bersiap-siap melanjutkan perjalanan menuju kotaMakkah Al Mukarramah.Setelah sholat Dzuhur dan makan siang jama’ah berkumpul  di Loby Hotel dengan menggunakan pakaian ihram, memasuki Bus AC dan melanjutkan perjalanan menuju Mekkah dengan berhenti sebentar di Masjid Bir Ali untuk mengambil Miqot Umroh.Tiba di Mekkah Chek in Hotel, makan malam dilanjutkan dengan menyempurnakan Ibadah Umroh di Msjidil Harom.

Hari 05 : Makkah
Sholat Rawatib di masjidil haram,I’tikaf, thawaf sunnah dan memberbanyak ibadah lainnya

Hari 06 : Makkah
Setelah Sholat Subuh dan sarapan pagi, ziarah sekitar kota Mekkah Napak tilas Haji ; Jabal Tsur, Padang Arafah, Jabal Rahmanh, Muzdalifah, Mina dan Jabal Nur dengan membawa pakaian ihrom.  Mengambil miqot umroh ke-2 di Masjid Ja’ronah. Menyempurnakan umroh dengan Tawaf, Sa’I serta Tahalul di Masjidil Haram.

Hari 07 : Makkah
Sholat Rawatib di masjidil harom,I’tikaf, thawaf sunnah dan memberbanyak ibadah lainnya

Hari 08 : Makkah - Jeddah
Setelah sholat Shubuh , para jamaah bersama-sama melaksanakan thawaf wada,’Melanjutkan perjalanan menuju kota Jeddah guna City Tour ke laut merah, Masjid terapung, Masjid Qisos, Makam Siti Hawa dan  tempat berbelanja di Balad.Melanjutkan perjalanan menuju bandara International King Abdul Azis jeddahJamaah memasuki ruang tunggu,  proses Imigrasi. Take Off  menuju Jakarta dan Transit di Bandara International lain sesuai Maskapai. CATATAN : City tour di jeddah jika waktunya memungkinkan karena berkaitan dengan schedule penerbangan untuk kepulangan.

Hari 09 : Jakarta
Take Off Menuju Bandara International Soekarno Hatta. Tiba di BandaraInternasianal Soekarno Hatta Tanggerang, Alhamdulillah semoga kita semua menjadi Jamaah Umroh yang Mabruroh dan semoga Allah meridhoi perjalanan kita yang suci ini, dan mudah-mudahan para Jamaah dapat kembali Umroh di waktu yang akan datang bersama kami, Amiin

Note : Dalam kondisi tertentu itenerary umroh bisa berubah sewaktu-waktu tanpa mengurangi nilai ibadah


INFORMASI PERSYARATAN UMROH :
- Pas Foto background putih, focus wajah 80% ukuran  4 x 6 @ 6 Lembar
- Paspor asli dgn nama 3 kata contoh : Rahajeng Harumi Herdikanti
- Buku Kuning ( Buku suntik meningitis)
- Foto Copy KTP
- Foto Copy Buku Nikah bagi yang berangkat Suami – Istri
- Akte Kelahiran bagi yang berangkat anak
- Bagi wanita yang berangkat sendiri (tanpa mahramnya) usia dibawah 45 th dikenakan biaya surat mahram